kertas cv
Ketika kamu melamar pekerjaan melalui media email, tentu tidak ada yang harus dikhawatirkan tentang sebuah benda bernama kertas cv. Tapi bagaimana dengan pelamar yang secara fisik membuat surat lamaran kerja atau biasa dikenal dengan CV ?, tentang jenis kertas yang digunakan, seberapa berat, warna dan kualitasnya pun tentu harus kamu fikirkan.

Bisa saja kamu beranggapan bahwa untuk melamar pekerjaan tidaklah harus memakai kertas yang berkualitas dalam pembuatan cv nya. Sebaliknya, kamu bisa menggunakan kertas biasa dengan kualitas biasa pula. Tidak ada spesialnya sama sekali. Ya itu tidak salah.

Namun, titik permasalahannya bukan disitu, melainkan bagaimana mempengaruhi seseorang untuk memberikan nilai lebih kepada kita (dalam hal ini pihak HRD) dengan mempresentasikan dan menyajikan segala sesuatu yang bagus. Sehingga orang yang melihat percaya bahwa untuk hal ini kita sangat serius. Terlebih untuk kualitas isi atau konten dan kualitas diri yang dipresentasikan pada sebuah CV.

 

Menurut kami, bagaimanapun juga ketika kamu ada panggilan untuk wawancara kerja, setidaknya kamu harus mempersiapkan CV secara fisik untuk nantinya dibaca secara langsung oleh HR. Walaupun sebelumnya kamu mengirim lamaran via email.

Karena itu, kamu harusnya juga memberikan perhatian terhadap kualitas kertas cv yang akan dipilih. Paling tidak hal itu akan mempengaruhi beberapa hal diantaranya :

  • Impresi pertama adalah kuncinya
  • CV kamu adalah sebuah personal brosur
  • Penampilan professional
  • Perhatian terhadap detail

Terkait poin diatas, kamu bisa membaca penjelasannya dengan membaca postingan berikutnya. Selamat melamar & Good Luck (y)

Kertas Untuk CV : Bagian 1 – Impresi Pertama Wawancara Kerja
Tagged on:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *